Simak Gunung Pasir Yang Tengah Hitz ini !

Simak Gunung Pasir Yang Tengah Hitz ini !


Kepulauan riau terdiri dari gugusan pulau, yang menawarkan deretan pantai yang eksotis.Belakangan ini, terdapat sebuah tempat wisata yang tengah hits dan keindahannya bertebaran di media sosial, tempat tersebut dikenal dengan Bukit Pasir Bintan.

Bukit Pasir Bintan atau yang juga sering disebut Bukit Pasir Busung ini kian mengundang penasaran para wisatawan. Tak perlu jauh-jauh pergi ke Timur Tengah, kini di Kepulauan Riau pun bisa ditemui gurun pasir nan eksotis. Wisatawan akan disajikan pemandangan berupa rona hamparan bukit pasir ketika disinari terik matahari.

Secara geografis, Bukit Pasir Bintan terletak pada Desa Busung, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Tepatnya, tempat wisata ini berada di Jalan Tanjung Pinang – Bintan tepat disisi kiri jalan tersebut. Untuk berkunjung ke bukit ini, setidaknya wisatawan harus menempuh perjalanan selama satu jam dengan jarak tempuh sekitar 50 kilometer dari Kota Tanjung Pinang.

Disarankan bagi para pengunjung yang hendak bertolak ke Bukit Pasir Bintan, untuk menggunakan kendaraan pribadi. Karena masih belum tersedia angkutan umum yang melintasi jalan tersebut. Lokasinya pun tidak sulit untuk ditemukan, pengendara yang melintasi jalan tersebut pasti akan dengan mudah menjumpai fenomena alam unik yang ada di Kepulauan Riau ini.

Pesona Bukit Pasir Bintan
Bukit Pasir Bintan ini memang tidak tercipta secara alami, namun dulunya merupakan tempat penambangan pasir yang cukup produktif. Bahkan, pasir hasil tambang juga diekspor hingga ke mancanegara. Entah mengapa, beberapa tahun belakangan ini kegiatan penambangan telah dihentikan dan tempat ini dibiarkan begitu saja.

Berselang beberapa waktu, terciptalah gundukan-gundukan pasir yang menjadi fenomena tersendiri serta mengundang banyak orang yang tengah melewati Jalan Tanjung Pinang-Bintan. Lokasinya yang berada tepat disebelah kiri Jalan Tanjung Pinang-Bintan serta berada ditempat terbuka, menjadikan siapa saja bisa melihat gurun pasir ini.

Orang-orang yang terpesona dengan Bukit Pasir Bintan ini, lalu memotret keindahannya dan diposting di media sosial. Sejak saat itu, mulailah wisatawan berdatangan karena merasa penasaran akan fenomena alam unik tersebut. Meskipun tidak tercipta secara alami, bukit ini tetap saja menawarkan pemandangan luar biasa, membentuk gundukan-gundukan unik layaknya sebuah bukit kecil.

Jika dilihat dari kejauhan, bukit pasir Desa Busung ini memang nampak seperti gurun pasir yang memiliki pasir halus nan lembut. Namun ternyata, butiran pasir di bukit ini lumayan kasar dan berwarna agak kekuningan. Warna bukit pasir ini pun akan semakin indah, jika disinari matahari. Berwarna sedikit merah merona yang akan nampak sungguh mempesona.

Ketika musim hujan tiba, tekstur pasir yang ada dibukit ini cenderung lebih lunak. Bahkan terkadang, pasir-pasir akan menempel di alas kaki wisatawan. Maka sangat disarankan bagi wisatawan yang ingin berkunjung, datanglah ketika musim kemarau.

Bukit Pasir Bintan ini merupakan area yang sangat luas, wisatawan bisa dengan leluasa menikmati pemandangan serta menelusuri tiap jengkal keindahan bukit. Selain itu, pengunjung juga bisa naik turun bukit. Butiran pasirnya yang cukup kasar, membuat wisatawan bisa dengan mudah menaiki bukit tanpa takut terpeleset.

Keunikan yang ditawarkan Bukit Pasir Bintan ini terletak pada gundukan-gundukan yang seolah tercipta secara alami membentuk gelombang indah layaknya gurun pasir di Timur Tengah. Wisatawan bisa duduk santai diatas bukit-bukit kecil, serta merasakan sensasi berada di tengah padang pasir nan luas. Angin sepoi-sepoi pun senantiasa akan menemani wisatawan selama berada di tempat wisata ini.

Disaat senja tiba, pesona yang ditawarkan Bukit Pasir Busung ini seolah semakin memancarkan keindahannya. Fenomena bukit-bukit kecil nan unik, seakan menjadi sempurna dengan keindahan matahari tenggelam yang secara perlahan bak ditelan bumi. Seketika akan tercipta nuansa romantis, yang sangat cocok bila dinikmati bersama pasangan tercinta.

Fasilitas Bukit Pasir Bintan
Bukit Pasir Bintan ini memang belum diresmikan sebagai tempat wisata, sehingga fasilitas yang bisa ditemukan pun sangatlah minim. Disini masih belum ditemukan fasilitas seperti toilet umum, mushola untuk beribadah, dan juga belum ada transportasi umum yang melewati jalan Tanjung Pinang-Bintan.

Untunnya wisatawan bisa memarkirkan kendaraannya disekitar bukit, yang cukup aman dan luas. Jika ingin beribadah, wisatawan bisa menemukan masjid di dekat Tebing Kawah Putih yang memang lokasinya lumayan jauh dari bukit pasir ini.
Disekitar lokasi juga belum ditemukan warung atau pedagang yang menjual makanan atau minuman. Sehingga wisatawan disarankan membawa bekal terlebih dahulu sebelum bertolak ke Bukit Pasir Bintan. Namun di Desa Busung terdapat beberapa rumah makan yang bisa dijumpai oleh wisatawan.

Bagi yang ingin menginap, wisatawan bisa memilih hotel yang ada di Tanjung Uban, atau di sepanjang Jalan Lintas Barat Tanjung Pinang - Tanjung Uban. Berkunjung ke bukit ini bisa menjadi pilihan yang menarik ketika tengah berada di Kepulauan Riau, berikut beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan ketika berada di Bukit Pasir Bintan.

Menikmati Keindahan Bukit
Saat kamu berada di Bukit Pasir Bintan ini, kamu akan disajikan dengan sebuah fenonema gurun yang unik seperti layaknya di Timur Tengah. Kamu bisa menikmati pemandangan berupa gundukan-gundukan yang seolah tercipta secara alami. Kamu bisa menaiki gundukan-gundukan tersebut, serta merasakan sensasi berada ditengah padang pasir.

Tempat wisata ini memang kini tengah populer dikalangan muda-mudi, banyak dijumpai remaja yang bersantai diatas bukit sembari menikmati keindahan yang dipancarkan bukit pasir ini. Tak hanya itu, kamu pun bisa melihat pemandangan alam disekitar gurun yang dikelilingi pepohonan hijau dan semak belukar. Tempat ini memang sangat cocok untuk sekedar refreshing, atau menunggu waktu berbuka puasa.

Hunting Foto
Hunting foto seakan menjadi kegiatan wajib yang harus kamu lakukan ketika berada di Bukit Pasir Desa Busung ini. Bagi kamu yang memiliki hobi memotret, kamu bisa menjadikan bukit ini sebagai destinasi hunting mu berikutnya. Kamu akan dimanjakan dengan berbagai objek yang menarik, serta sangat indah untuk dipotret.

Banyak pula wisatawan yang tengah asyik berselfie ria dan mengabadikan momen bersama teman dan keluarga. Kamu bisa menggunakan bukit-bukit mini, sebagai background berfoto. Tempat ini memang sangat cocok untuk berfoto, dan juga sangat instagramable. Jika kamu memiliki drone, kamu juga bisa memotret dari udara untuk mendapatkan view yang lebih menawan.

83 Pembaca    |    0 Komentator
Share :
Tag : Simak Gunung Pasir Yang Tengahb Hitz ini !khatulistiwatravel, tourtravel, toursemarang, rental semarang, khatulistiwa tour travel, tour semarang, travel semarang, outbound semarang, sewa mobil semarang, pesan tiket semarang, tour travel semarang, bus pariwisata semarang, jasa tour travel semarang, Khatulistiwa Tour Travel Semarang, biro wisata ,paket tour semarang, travel semarang, sewa mobil semarang, bus pariwisata semarang, outbound semarang, pesan tiket semarang,

Kirim Pesan Anda

Berita Terbaru »